Jumat, 14 November 2008

Olahraga Itu Sehat !!!!

Tidak bisa ingkari manfaat olah raga untuk kesehatan tubuh kita memang sudah lama terbukti. Namun sampai saat ini masih banyak orang yang enggan berolah raga,. Padahal olah raga itu baik bagi kesehatan, terutama bagi tubuh kita. Banyak juga alasan yang menjadikan orang masih enggan berolah raga, salah satunya adalah karena tidak ada waktu untuk berolahraga karena padatnya kesibuakan kerja.

Serbenarnya alasan tersebut tidaklah logis, karena sebenarnya untuk berolahrga kita tidak memerlukan waktu banyak olahraga ringan seperti berjalan-jalan atau lari dipagi hari sebelum memulai aktivitas kerja bisa menjadi alternanif olahraga yang menyehatkan.

Aktivitas olahraga merupakan aktivitas yang sangat mudah karena bisa dilakukan dimanapun, kapanpun, dan oleh siapaun. Asal ada kemauan dari pelakunya. Apa c susahnya berolah raga? Toh itu demi kesehatan tubuh kita jugakan? Jadi ayo kita mulai berolahraga!!!

Manfaat berolahraga sangat besar sekali terutama bagi tubuh kita. Berikut babarapa manfaat olahraga bagi kita:

  1. Olahraga dapat menyehatkan tubuh.

Aktivitas olahraga yang rutin dapat menyehatkan tubuh. Dengan berolahraga pasti akan mengeluarkan keringat hal itu berarti proses metabolisme di tubuh kita berjalan dengan baik. Sehingga badan kita akan segar dan sehat selalu. Sehingga tubuh tahan dari penyakit.

  1. Olah raga meningkatkan kekuatan otak dan konsentrasi.

Landers berpendapat kegiatan olaraga yang rutin dilakukan bisa meningkatkan daya reaksi, konsentrasi, kreativitas dan kesehatan kita. Hal ini dikarenakan tubuh memompa lebih banyak darah sehingga kadar oksigen dalam peredaran darah juga meningkat yang ujungnya mempercepat pemasukkan darah ke otak. Sehingga menyebabkan kekuatan otak akan meningkat dan konsentrasi kita juga baik.

  1. Olah raga dapat melawan penuaan

Berolahraga ringan seperti berjalan kaki saja dapat membantu tubuh mencegah penurunan daya kerja otak pada wanita lanjut usia. Semakin lama dan seringnya kegiatan berjalan kaki ini dilakukan maka ketajaman pikiran juga akan semakin membaik. Hasil terbaik akan didapat dengan menggerakkan tubuh setiap hari. Kegiatannya tidak perlu terlalu tinggi intensitasnya, cukup dengan berkeliling saja, yang penting daya pacu jantung kita dapat meningkat," lanjut Landers. "Tapi manfaatnya daya ingat kita akan selalu tajam."

  1. Olah raga sebagai obat stres

Aktivitas olah raga dapat membantu kita mengurangi kegelisahan hati dan bahkan dapat melawan kemarahan," kata William P. Morgan Ed.D, kepala laboratorium psikologi Universitas Wisconsin di Madison. Alasannya jika jantung kita bekerja pada saat berolah raga, maka otomatis konsentrasi pikiran kita tidak akan terfokus pada urusan pekerjaan lagi. Selain dapat mengalihkan pikiran, aerobik yang rutin juga dapat meningkatkan ketahanan kardiovaskular, sehingga nantinya kita dapat bersikap tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi suatu masalah. Aktifitas yang terbukti efektif dalam melawan ketegangan otak adalah aerobik macam berjalan kaki, bersepeda, renang, jogging dan yoga. Ini sangt bermanfaat sekali bagi para pekerja keras yang sering kali menghadapi masalah-masalah perkerjaan yang rumit.

4. Olah raga bisa meningkatkan kepercayaan diri

Banyak yang beranggapan bahwa rasa percaya diri dapat dicapai hanya dengan mengandalkan keindahan fisik.. Namun anggapan itu salah karena sekarang dengan berolahraga kita bisa memiliki kadar kepercayaan diri yang sama kuat dengan meraka yang memiliki fisik dan penampilan indah. Kemantapan diri itu terletak pada hasil yang didapatkan, yaitu tubuh yang sehat dan kekuatan fisik yang prima, bukan semata giat berolah raga karena terobsesi dengan figur fisik para model di sampul majalah atau flim-film.


Nah jadi olahraga itu pentingkan?

Mulailah berolahraga sekarang supaya badan kita sehat, pikiran tenang dan aktivitas kerja lancar…….

Tetap olahraga… Tetap semangat…

Sukses selalu….

By : orkes-olahragadankesehatan.blogspot.com


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih informasinya, jangan lupa mampir dulu ke website kami .....

Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin

Unknown mengatakan...

Terimakasih informasinya, jangan lupa mampir dulu ke website kami .....

Obat kencing batu
Obat Kencing batu